Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Rabu, 28 September 2016

Meningkatkan Produksi ASI dengan Pare:Paya (bali)

Buah yang satu ini merupakan buah yang dikenal akan rasanya yang pahit, namun tetap saja  banyak digemari oleh masyarakat, buahnya yang yang digunakan sebagai sayuran, walau tak semua masyarakat senang mengkonsumsinya, akan tapi pare tetaplah menjadi salah satu nama buah yang paling dikenal masyarakat, tentunya bukan untuk dimakan langsug, melainkan adalah sebagai sayuran, mungkin orang yang megkonsumsi pare belum tentu tahu manfaat lebih dari pare dilihat dari sudut pandang kesehatan, selain cuma hanya ketertarikan oleh rasanya yang khas saat dibuat sayuran, di Bali sendiri buah pare sudah sangat familier ditelinga masyarakat yang disebut buah Paye, dimana sudah biasa dibuat sebagai sayuran khas bali, yakni lawar paya.
Manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi buah pare ini mungkin sangat banyak, namun saya akan menyampaikan hanya sebatas yang saya tahu dan dengar dari masyarakat, walaupun sebenarnya saya sendiri kurang begitu suka mengkonsumsi sayur ini, karena rasa pahitnya itu tadi. akan tetapi saya tetap berharap bagi teman-teman yang sudah terbiasa mengkonsumsinya untuk tetap melanjutkan kebiasaan mengkonsumsi sayuran ini, manfaat sayuran ini salah satunya adalah sebagai pereda panas dalam dan sekaligus penambah nafsu makan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk Ibu menyusui juga disarankan mengkonsumsi sayuran ini, walau tidak dianjurkan berlebihan, cukup seperlunya, tidak terlalu banyak tentunya, namun dapat dimakan rutin karena dapat berpengaruh positif memperbanyak produksi ASI, seperti halnya manfaat seperti mengkonsumsi sayuran daun kayu manis dan sayuran kacang tanah, sementara itu, untuk manfaat daun pare masih saya cari informasinya, karena pernah saya ketahui ada juga masyarakat yang mengkonsumsi air perasan daun pare atau disebut Loloh daun paye, namun saya belum mendapatkan informasi tentang kegunaannya. Mungkin dilain waktu saya akn sampaikan untuk teman, teman.


 Demikian, semoga bermanfaat.


cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Posting Komentar

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads