Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Selasa, 13 September 2016

Pisang mas:Biu Mas-Sang penakluk Kucing

Kali ini walau saya menggunakan judul Pisang, bukan berarti saya akan membahas perihal pemanfaatan tanaman ini sebagai tanaman bermanfaat obat, ini adalah sekedar tip atau tepatnya info yang berusaha saya sebarkan atas pemanfaatan tanaman pisang mas sebagai suatu benda untuk menghindari gangguan kucing pada tempat kita.


Awal mula saya ketahui ini adalah dari ceritra masyarakat di desa saya, yang konon pada waktu-waktu sebelumnya selalu saja merasa kewalahan menangani serangan kucing pada tempat-tempat mereka meletakkan sarana upacara yang terutamanya adalah berupa makanan olahan daging.

Informasi tentang tips ini mudah-mudahan dapat dicoba dan disebarkan bagi saudara-saudara yang belum mengetahuinya, manakala saat kita melakukan persembahyangan dan tidak sempat menjaga sesajen yang kita haturkan, terlebih itu pada malam hari, teramat sering ada kucing yang mengganggu, ataupun merusak sarana upakara dan mungkin juga makanan kita, walaupun semua sudah kita tempatkan pada tempat yang benar dan sudah ditata rapi diatas meja serta tertutup.
tak usah resah ada tip yang saya dapatkan, cukup gunakan daun pisang mas, daun pisang mas ini digunakan dengan cara diletakkan begitu saja satu lembar daun pisang mas utuh di atas tempat sesajen, entah apa penyebabnya (mungkin sedikit beraroma magis) para kucing tidak akan mengganggu sekitaran tempat tadi, dan walaupun sebelumnya saya juga kurang percaya, tapi saya sudah membuktikannya,

Demikian tips sederhana yang saya berikan, semoga bermanfaat.




cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Posting Komentar

ads

Blog Archive

Total Tayang Halaman

Ads