Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Jumat, 14 Juli 2017

Bentuk pohon gelunggung

Bentuk pohon gelunggung
Postingan kali ini saya tujukan buat teman-teman yang ingin mengetahui lebih banyak gambar-gambar dari tanaman gelunggung, dimana sebelumnya sudah pernah saya posting perihal manfaat tanaman Gelunggung mengatasi bengkak pada gusi akibat sakit gigi, selain itu besar harapan saya teman teman juga dapat melestarikan tanaman dimaksud, walau bukan termasuk tanaman langka namun keberadaannya sudah semakin jarang

Pohon gelunggung juga dapat ditanam dalam pot, seperti layaknya tanaman lainnya, dan perawatannya juga tidak memerlukan keahlian khusus, cukup ditanam dalam pot ukuran sedang dengan media tanah subur dan pupuk kandang maka tanaman gelunggung akan dapat tumbuh baik dan berbuah.

Bentuk buah gelunggung.
buah gelunggung memiliki rupa sangat mirip dengan buah srtrawberry terutama warna dan bentuk buahnya,itu sebabnya buah ini sering disebut strawberry lokal. 



Pohon gelunggung yang ditanam dalam pot
Memiliki bentuk daun majemuk, dalam setiap tangkai daun terdiri dari 5 helai daun, untuk daunnya ssendiri memiliki ukuran sedang dan memiliki tepian daun bergerigi.


 Bentuk Bunga gelunggung.
Bunga gelunggung memiliki ukuran kecil, memiliki kelopak bunga berjumlah 5 lembar


Perubahan bunga menjadi buah gelunggung



Bentuk dan warna Buah gelunggung muda.
Memiliki bentuk yang belum sempurna, serta belum munculnya warna merah pada daging buahnya


Tahap buah gelunggung menjelang masak


Buah gelunggung yang sudah masak



semoga gambar-gambar yang sudah saya sajikan diatas dapat membantu teman-teman dalam mengidentifikasi bentuk dan rupa buah gelunggung, dan semoga bermanfaat.

www.cintapohonku.com

Share:

0 comments:

Posting Komentar

ads

Total Tayang Halaman

Ads