Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Selasa, 18 Juli 2017

Pucuk Arjuna

Ada berbagai macam jenis, bentuk dan warna bunga dari tanaman kembang sepatu, untuk kali ini saya akan menampilkan bentuk atau wujud dari salah satu jenis kembang sepatu ini, berhubung jenis ini sangat terkenal khususnya di pulau dewata Bali, di bali sendiri jenis kembang sepatu ini disebut dengan "Pucuk Rejuna" atau Pucuk Arjuna.
Menurut asumsi saya, penamaan jenis bunga ini tak lepas dari bentuk bunga yang sangat rupawan serta warnanya yang sangat menawan, bunga yang didominasi oleh warna merah terang menyala dengan hiasan kepala putik atau mahkota yang menjulur ditengahnya, serta kumpulan benang sari berwarna kuning dimengitari menara mahkotanya, lengkap sudah kerupawanan bunga ini ditampakkan.

Bentuk Bunga Pucuk Arjuna:
Dilihat dari sisi samping, bunga ini memiliki bentuk yang rupawan dengan warna yang cerah.

Berbagai jenis bunga kembang sepatu, dapat dimanfaatkan sebagai herbal pelangsing tubuh, atau herbal lainnya, seperti yang sudah pernah saya posting pada tulisan saya sebelumnya.
Namun untuk postingan kali ini saya hanya menambahkan gambar-gambar yang sekiranya dapat membantu teman-teman mengetahui bentuk bunga Pucuk Arjuna, disamping sudah banyak gambar" yang sudah ada.
Semoga bermanfaat.






http://www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Posting Komentar

ads

Total Tayang Halaman

Ads