Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Senin, 16 Oktober 2017

Khasiat Pedilanthus Tithymaloides:Penawar bisa kalejengking

Bagi kita yang hidup di alam pedesaan ataupun kita yang suka berpetualang ke alam liar, maka tidak ada salahnya kita dedikit menambah bekal pengetahuan kita mengenai pengetahuan pertolongan pertama jika terjadi sesuatu pada diri kita maupun rekan kita.
Mungkin kita tidak akan pernah tahu berupa apa tantangan alam yang akan kita lalui namun setidaknya dengan dibekali penetahuan maka sedikit akan dapat membantu disaat hal yang tidak diinginkan terjadi.

Jika kita suka melakukan outbond, semisal kita melakukan kemah di daerah pinggiran hutan maka kita haruslah waspada dengan situasi disekitar, terutamanya dibalik kayu-kayu yang lapuk, dibalik bebatuan hingga pada kulit kayu pada beberapa jenis pohon, disana acapkali berdiam hewan hewan yang mungkin dapat menyerang kita, dikarenakan mereka merasa terancam.

Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai pertolongan pertama jika ada diantara kita tersengat kalajengking ataupun lipan. Maka getah dari tanaman Pedilanthus Tithymaloides   Dapat digunakan sebagai media pertolongan pertama, sebelum kita mendapatkan pertolongan lanjutan dari pihak medis.


www.cintapohonku.com
Share:

0 comments:

Posting Komentar

ads

Total Tayang Halaman

Ads