Langkah Kecil menghormati alam, melalui sebatang Pohon.

Senin, 20 November 2017

Buah Tampui-Tampoi-Baccaurea Macrocarpa

Tanaman ini saya temukan di dalam kawasan Kebun Raya Bogor, dikarenakan tampilan tanaman ini cukup unik menurut saya, dimana tanaman ini memiliki buah majemuk bergelantungan dengan ukuran sedang, disana juga saya temukan informasi mengenai tanaman ini, yaitu Baccaurea Macrocarpa
cintapohonku.com
Buah Tampoi/Tampui Baccaurea macrocarpa

Selama ini saya belum pernah mengetahui mengenai tanaman ini, mungkin karena kebetulan tanaman ini sedang berbuah maka jadi mengundang perhatian pengunjung dimana salah satunya saya yang melintas, terhitung tempat tumbuh tanaman ini persis berada di pinggir jalan.
cintapohonku.com
Pohon Buah Tampoi/Tampui Baccaurea macrocarpa
Buahnya yang dimiliki tanaman ini muncul bergerombol pada batang utamanya, adapun ciri" buahnya, memiliki kulit buah yang relatif tebal, pada bagian dalamnya terdapat biji yang berbalut, mirip dengan buah Menteng, atau Buah kepundung (bali), 

www.cintapohonku.com
Daun Tampoi/Tampui Baccaurea macrocarpa memiliki tekstur halus 
Ukuran daunnya relatif lebar dan bertekstur halus dan sedikit agak kaku, lebar daun seukuran telapak tangan orang dewasa, dengan panjang hingga 30 centi meter.
www.cintapohonku.com
Pohon Buah Tampoi/Tampui Baccaurea macrocarpa

Buah Tampoi/Tampui Baccaurea macrocarpa tampak dalam

Walau sejatinya saya tidak begitu tahu mengenai tanaman ini, namun sekiranya sedikit tambahan informasi berupa gambar atau foto-foto mengenai tanaman ini semoga akan dapat sedikit membantu Para sahabat dalam mengidentifikasi tanaman Tampoi ataupun Tampui ini.
Demikian saya sampaikan semoga bermanfaat.

www.cintapohonku.com

Share:

0 comments:

Posting Komentar

ads

Total Tayang Halaman

Ads